10 Makanan Yang Membantu Tubuh Anak Untuk Melawan Virus

Dari hasil pencarian orang-orang itu terdapat salah satu cara yang sangat mudah dilakukan. Caranya dengan mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Ternyata, kebiasaan untuk minum teh membawa banyak keuntungan, Sahabat MyProtection. Contohnya Chamomile Tea bisa membantu menenangkan pikiran dan membuat tubuh lebih rileks. Assam tea bisa membantu Anda tetap terjaga karena kandungan kafein di dalamnya. CNN pun mengutip bahwa sebuah studi membuktikan bahwa individu yang mengonsumsi 5 cangkir teh dalam sehari memiliki lebih banyak kandungan interferon dalam tubuhnya.

Makanan untuk melawan Covid

Orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7–8 jam setiap harinya, sedangkan anak-anak memerlukan waktu tidur 10 jam atau lebih. Dalam studi Advances in Therapy tahun 2001 menunjukkan bahwa mengonsumsi bawang putih dua hingga tiga siung per hari dapat membantu menangkal dan memulihkan pilek. Artinya, respons imun tidak dapat mengenali virus atau kuman tertentu. Dalam studi Advances in Therapy tahun 2001 menunjukkan bahwa, mengkonsumsi bawang putih dua hingga tiga siung per hari dapat membantu menangkal dan memulihkan pilek. Guru meditasi Veda sekaligus pendiri salah satu studio meditasi di New York, Ellie Burrows Gluck mengatakan, praktik meditasi yang konsisten dapat membantu merespons sistem imun dengan lebih baik.

Udang adalah jenis hewan krustasea, satu keluarga dengan kepiting dan lobster. Udang juga sarat dengan berbagai nutrisi lain, termasuk selenium dan vitamin B12. Sarden, ikan kecil dan berminyak, termasuk makanan paling bergizi yang bisa Anda santap. Brokoli adalah sayuran yang enak disantap saat mentah ataupun telah dimasak. Brokoli merupakan sumber serat dan vitamin C dan K yang sangat baik dan mengandung jumlah protein yang layak dibandingkan dengan sayuran lainnya. Meski tinggi lemak dan kalori, kacang-kacangan dan biji-bijian dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Namun sistem daya tahan tubuh yang kuat juga perlu disiapkan untuk menghadapi pandemi ini. Mengonsumsi vitamin dan suplemen saja tidak cukup, pola makan yang sehat juga dapat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh. Kecemasan karena covid-19 ini membuat masyarakat memborong membeli suplemen di apotek untuk dikonsumsi. Tapi perlu digarisbawahi bahwa pemakaian suplemen ini dianjurkan pada beberapa kasus seperti sedang kondisi sakit, usia lanjut, anak yang sulit makan, dan kasus-kasus khusus lainnya. Baiknya pemakaian suplemen ini dikonsultasikan dengan dokter karena konsumsi suplemen ini ada aturan dosis dan batas waktu konsumsinya.

Hal ini merupakan salah satu indikator, bila berat badan regular, maka telah terjadi keseimbangan zat gizi yang baik dalam tubuh. Keseimbangan zat gizi yang baik dalam tubuh juga meningkatkan daya tahan tubuh yang baik. Meskipun sempat menjadi perbincangan karena terdapat beberapa artikel yang menyebutkan kurkumin, salah satu kandungan kimia rempah-rempah seperti jahe dan temulawak, dapat meningkatkan ekpresi enzim ACE2.

Virus yang mematikan ini begitu ditakuti oleh semua masyarakat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Ketika melakukan kunjungan rumah ke kediaman Winda, konseling dilakukan di teras rumah dengan jarak satu meter. Dessy melihat Fariska terlihat pucat dan tidak aktif dalam gendongan ibunya. Suami Winda sebelumnya bekerja di sebuah situs pariwisata yang ditutup karena pandemi.