5 Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Untuk Cegah Virus Dan Penyakit

Pepatah mengatakan, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Meskipun kita sudah berhati-hati dan preventif, tapi serangan penyakit bisa saja datang kapan saja. Asuransi kesehatan penting untuk tambahan pelindungmu dan menjaga sisi finansialmu agar tidak terkuras untuk biaya berobat yang semakin mahal. Jahe sudah terkenal sebagai salah satu bahan baku obat tradisional di Indonesia.

Untuk membantu menjaga sistem imunitas pada anak-anak, Program Realfood Stay Fit bisa menjadi pilihan yang tepat. Fungsinya dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium, menghambat virus influenza, serta membantu mempercepat penyembuhan penyakit. Mengonsumsi sedikitnya delapan gelas air putih per harinya rupanya bisa membantu tubuh Anda dalam meningkatkan imun. Tak hanya itu, manfaat lainnya adalah untuk kesehatan organ seperti ginjal dan hati.

Misalnya kalium yang terkandung pada mengkudu, mampu meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh, serta memperbaiki kerusakan sel. Namun, Anda yang memiliki riwayat penyakit ginjal, jantung, atau penyakit liver, disarankan untuk menghindari konsumsi suplemen yang mengandung mengkudu. Selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin C berguna juga untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Manfaat air rebusan daun kelor juga bisa mengobati anemia dna penyakit sel sabit.

Stres dapat menekan atau menurunkan fungsi dari sistem imun yang dapat memberikan efek tidak baik bagi tubuh. Jadi menjaga imunitas tubuh sangatlah pentinng saat Pandemi COVID-19 agar terhindar dari paparan Virus Corona. Terdapat beberapa cara untuk meningkatkan imunitas tubuh, seperti makan makanan bergizi dan seimbing, cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, rutin berolahraga, dan kelola stress dengan baik. Selain mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, echinacea dipercaya bermanfaat sebagai antivirus, antiradang, dan antioksidan. Oleh karena itu, bahan ini diyakini dapat membantu tubuh melawan virus penyebab flu, membantu pertumbuhan sel, serta mengontrol kadar gula darah dan tekanan darah. Termasuk menerapkan pola hidup sehat, menghindari stres, hingga mengonsumsi suplemen agar sistem kekebalan tubuh tetap prima.

Menaikan sistem imun

Sistem kekebalan atau imunitas tubuh sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan jasmani seseorang. Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa suplemen dapat memperkuat respons imun umum tubuh Anda seperti vitamin C, vitamin D, zinc, elderberry, echinacea, dan bawang putih. Sementara suplemen ini menunjukkan potensi dalam studi yang disebutkan di atas, itu tidak berarti mereka efektif terhadap COVID-19. Inflamasi kronis dikaitkan dengan berbagai kondisi kesehatan, termasuk penyakit jantung, Alzheimer, dan kanker tertentu. Serat dalam makanan nabati memberi makan mikrobioma usus Anda, atau komunitas bakteri sehat di usus Anda.