Penanganan Bencana

Pasalnya, korban meninggal dunia akibat virus corona sudah mencapai angka ribuan. Bahkan berita di televisi, radio, hingga media cetak tentang COVID-19 ini sudah sangat menggemparkan. Sedangkan jika Anda mengalami kelelahan dan kelemahan sebagai efek samping dari vaksin maka harus memastikan bahwa mereka memiliki asupan air yang cukup. “Aktivitas yang berat secara fisik harus dihindari selama beberapa hari. Selain itu, tablet Paracetamol bisa diminum untuk meredakan sakit badan.” tambahnya. Menurut Dr. Tushar Tayal, Departemen Penyakit Dalam, Rumah Sakit CK Birla, Gurgaon, pasca vaksinasi, orang bisa mengalami gejala ringan seperti demam, menggigil, mual, dan nyeri badan yang bisa diatasi. Gangguan psikosomatik akibat Covid-19 akan terjadi jika seseorang terlalu banyak menerima informasi negatif.

Selain melindungi diri dengan mengikuti anjuran diatas, sebaiknya kita memiliki perlindungan jiwa untuk diri kita dan keluarga dengan Asuransi Jiwa Traveloka. Asuransi Traveloka yang bekerjasama dengan Astra Life memberikan perlindungan menyeluruh, termasuk penyakit yang disebabkan oleh COVID-19 lewat produk AVA iFamily Protection. Masker tidak dianjurkan digunakan oleh anak dibawah 2 tahun atau orang yang belum bisa atau kesulitan menggunakan atau melepas masker sendiri. Gunakan desinfektan berbasis alkohol untuk membersihkan permukaan yang keras barang-barang yang sering kamu gunakan seperti meja, gagang pintu, furnishings, ponsel, laptop, dan lainnya secara teratur beberapa kali sehari.

Selalu pantau kondisi Anda, makan makanan bergizi dan cukup minum air. Selalu jaga jarak dengan anggota keluarga lain minimal 1 meter dan gunakan masker. Bila ada orang yang membantu pekerjaan di rumah, maka dia pun harus menggunakan masker. Gunakan perlengkapan makan minum yang terpisah dari anggota keluarga lain. Seringlah mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir selama 20 detik dan bersihkan permukaan-permukaan benda seperti gagang pintu, meja dan lain-lain dengan disinfektan.

Bagaimana cara memberantas Covid

Untuk mengatasi inflasi, bank sentral dapat menerapkan kebijakan diskonto dengan cara meningkatkan nilai suku bunga. Dengan demikian, diharapkan jumlah uang yang beredar dapat berkurang sehingga tingkat inflasi dapat ditekan. Kebijakan moneter adalah segala bentuk kebijakan yang diambil pemerintah di bidang moneter yang tujuannya untuk menjaga kestabilan moneter agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Beberapa ahli ekonomi sepakat bahwa inflasi tidak hanya berhubungan dengan jumlah uang yang beredar, akan tetapi juga berhubungan dengan jumlah barang dan jasa yang tersedia di masyarakat.

Masker masih menjadi salah satu alat pelindung diri yang penting digunakan untuk mencegah penyebaran virus Corona COVID-19. Meski sebelumnya hanya disarankan untuk orang yang sakit saja, tapi kini masyarakat juga diimbau untuk menggunakannya. Hindari bepergian ke luar rumah saat Anda merasa kurang sehat, terutama jika Anda merasa demam, batuk, dan sulit bernapas. Segera hubungi petugas kesehatan terdekat, dan mintalah bantuan mereka.

Beberapa kasus penularan diprediksi terjadi ketika tangan yang menyentuh permukaan terkontaminasi oleh virus lalu tak sengaja memegang wajah. Selain kebersihan diri, menjaga kebersihan rumah juga sangat penting dilakukan selama pandemi COVID-19 berlangsung. Hal ini dikarenakan virus Corona terbukti dapat bertahan hidup selama berjam-jam dan bahkan berhari-hari di permukaan suatu benda. Selama menjalani bodily distancing, Anda juga perlu menghindari kontak dengan orang yang sedang sakit, diduga terinfeksi virus Corona, atau sudah dinyatakan positif COVID-19. Selain itu, rutin berolahraga, tidur yang cukup, tidak merokok, dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona.